Senin, 28 Desember 2009

Anak Peniru

Sekarang ini banyak program tayangan tv yang mengembangkab bakat anak-anak. Dari lomba menyanyi, model-model cilik sampai acara sulap yang semuanya dimainkan oleh anak-anak. Dari menonton tayangan tersebut anak terpacu keinginananya menjadi seperti mereka yang ada di TV. Begitu pula dengan anak saya yang sangat suka mengikuti gaya anak2 di TV dan tanpa saya sadari ternyata membawa dampak lain baginya, misalnya anak saya sudah tau memilih- milih baju kalau diajak belanja dan sudah tau mencontohkan pakaian artis cilik yang dilihatnya di TV; contoh yang baru-baru ini terjadi adalah pada saat natalan di sekolahnya dia ingin gaya rambutnya disosis, "rambutnya biar kayak cinta Ma..." serunya menyebutkan nama idolanya sipesulap cilik yang hampir setiap hari muncul di tv.
Fenomena ini mungkin juga ada ditengah-tengah anda dan keluarga anda. Ga perlu bingung atau merasa tontonan anak anda salah, yang penting kita orang tua harus pandai-pandai mengarahkan kemauan si anak tadi.

5 komentar:

phi2merah mengatakan...

bener banget kita gak usah melarang anak selagi masih positive aja. dukungan orang tua terhadap anak memang diperlukan...terima kasih sudah mau mampir di blog saya.
salam sukses

Merry mengatakan...

@phi2merah: terima kasih juga udah mampir....

Fanda mengatakan...

Anak sekarang makin kritis ya? Pdhal seingatku dulu waktu kecil aku manut saja dgn cara mama mendandani aku. Rambut dipotong, ya oke... Rambut dipanjangin, ya oke... Dikasih celana panjang, oke..dikasih rok, oke... Baru sekitar SMP aku menentukan gaya dandanku sendiri.

Lisna Lina Simangunsong mengatakan...

hahaha... gitu lah skrg yg terjadi mbak...ya sbagai ortu harus tetap mengawasi n membawa anak2 kedalam Tuhan ya mbak.....;D

Baju Anak mengatakan...

This is a good posting about fashion. I like this information. I think many people also like this. Always good , btw anyone may see also Kaos Anak

Poskan Komentar