Minggu, 24 Mei 2009

Pengaruh Warna Busana

Berangkat kerja hari ini nampaknya tak begitu menyenangkan, berbeda dengan kemarin tatkala pagi yang sama semangat telah bergelora. Apa yang menyebabkannya demikian, masalah tak ada, perjalanan tak ada hambatan, langit terik memancarkan sinar matahari, tiba-tiba Anda menyadari bahwa warna pakaian Anda buram, pun nampak muram.
Kesalahan memilih warna pakaian tanpa disadari memberikan pengaruh yang nyata terhadap perubahan mood, semakin cerah warna, mengajak mood Anda semakin riang, Begitupun sebaliknya, dengan warna legam, mood pun bertambah seram.
Lalu bagaimana dengan lusinan pakaian berwarna gelap yang kian hari bertambah banyak di lemari Anda? Tak perlu khawatir, selama mampu memadankan warna-warna gelap tersebut, semangat kerja pun tak perlu kalang-kabut.
Memakai warna-warna gelap ke tempat kerja, agar lebih aman dan nyaman, tambahkan sedikit warna kejutan sebagai aksen, agar terlihat lebih stylish dan menarik mata!
Tank top, belt, dan rok flower print merah, menjadi daya tarik busana kantor Anda yang semi formal. Segarkan busana kantor Anda yang gelap dengan nuansa orange. Sackdress ungu terong berbahan kaus, sangat dinamis untuk Anda yang sibuk. Sepatu dan tas warna senada pun, memperkuat aksen.
Tampil gaya sekaligus modis tidak selalu identik dengan gaun mutakhir. Sebenarnya asal tahu cara menyiasatinya, penampilan bisa tampak oke di setiap kesempatan.
Salah satunya dengan padu padan yang bisa membuat penampilan tampak variatif, baik untuk sehari-hari dan sekaligus mantap saat bekerja. Agar memudahkan paduan, hindari motif yang ramai dan berwarna-warni. Utamakan memilih detail yang unik, agar penampilan menjadi daya jual.
Blus panjang putih dengan hiasan renda di ujung lengan membuat si pemakainya terlihat feminim. Paduannya beragam, mulai celana bergaris vertikal yang maskulin dan dinamis hingga rok lipit gaya seragam sekolah atau yang bermotif geometris.
Agar lebih gaya, tambahkan jaket denim, terutama untuk yang bekerja di lapangan. Tapi bila ingin tampil formal pasangkan dengan blaser berleher tinggi, selain terlihat gaya juga profesional.
Sementara, ini salah satu baju yang masuk kategori "wajib" dimiliki pekerja. Soalnya, selain bersifat netral, paling mudah dipadu-padankan, juga senantiasa abadi, blus putih!
Hanya dengan sehelai blus putih, Anda bisa hadir di berbagai kesempatan dengan penampilan yang berbeda pula. Untuk pakaian kerja, tambahkan vest atau blazer. Padanannya bisa rok dan celana panjang. Saat santai, ganti rok dengan celana pendek, bermuda, celana 7/8 , atau legging. Tambahkan aksesoris jika dirasa perlu.

Sumber: www.perempuan.com, fashion 2 february 2009

0 komentar:

Posting Komentar