Sabtu, 06 Juni 2009

EFEK PERUBAHAN CUACA

Cuaca sekarang tidak dapat diperkirakan, kadang panas bukan main, namun tiba-tiba hujan disore hari. Sama sekali tidak terduga kapan harus menyiapkan diri. Cuaca seprti ini sering membuat kita salah kostum, karena berangkat dari rumah saat matahari terik kita memakai pakaian seperti tank top eh ga taunya sampai ditempat tujuan hari malah hujan. Cukup merepotkan dari segi fashion.
Kalau dari segi kesehatan juga sangat mengganggu, karena daya tahan tubuh kita juga harus turut menyesuaikan diri dengan panas dan dingin yang datang tiba-tiba. Flu, demam dan sesak nafas karena debu adalah penyakit yang lazim ditemui pada saat seperti ini.
Kulit kita juga sangat berpengaruh, terutama kulit wajah karena terpaan debu dan sengatan matahari yang langsung pada kulit wajah. Tidak jarang juga kulit wajah terasa panas, perih dan kemerahan disaat terik matahari,apalagi untuk kulit yang baru keluar dari ruangan berAC.
Untuk mengatasinya perbanyaklah minum air putih dan konsumsilah suplemen yang mengandung vit E dan C. Yang harus diperhatikan, jangan membasuh wajah pada saat terik matahari karena akan menyebabkan kulit rusak dan timbul noda seperti panu.

0 komentar:

Posting Komentar